Rahasia-cara-melakukan-tes-Kraepelin-dengan-tepat

Rahasia cara melakukan tes Kraepelin dengan tepat

Selamat datang di Dosen.co.id, web digital untuk berbagi ilmu. Kali ini dosen akan membahas soal tes Kraepelin? Pernahkah Anda mendengar wanita dari tes Kraepelin? Jangan khawatir jika Anda belum pernah mendengarnya sebelumnya. Disini Pak Dosen akan membahas rahasia pasti dari prosedur pastinya secara detail. Simak baik-baik penjelasan berikut ini, jangan sampai ketinggalan.

Rahasia-cara-melakukan-tes-Kraepelin-dengan-tepat

Tes Kraepelin atau tes surat kabar, tes Pauli, ditemukan pada akhir abad ke-19 oleh Emil Kraepelin

, seorang psikiater dari Jerman.
Awalnya tes ini dimaksudkan untuk mengetahui kepribadian seseorang dengan kecenderungan klinis, termasuk mengukur daya ingat, dan hal-hal yang berkaitan dengan gangguan gangguan kelelahan. Dalam perkembangannya, alat tes ini digunakan untuk mengukur kesesuaian dengan mengubah beban proses penilaian dan menjadikan interpretasi lebih obyektif dan tidak menekankan pada interpretasi proyektif.

Tes Kraepelin digunakan sebagai tes bakat, tes sikap kerja, dan tes kepribadian untuk mengetahui tipe kinerja seseorang. Empat faktor talent dapat diinterpretasikan dari hasil perhitungan obyektif yaitu kecepatan, akurasi, ketahanan dan ketahanan.

Menurut Anne Anastasi, tes Kraepelin adalah tes kecepatan. Karakteristik utama dari tes kecepatan adalah tes tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan semua soal. Dalam tes Kraepelin ini, testis tidak diharapkan dapat menyelesaikan semua jalur secara tuntas.

Yang bisa dilihat disini adalah seberapa cepat Testi bekerja dalam menyelesaikan tiap lane. Ada juga berbagai aspek psikologis yang mempengaruhi penyelesaian tes Kraepelin, termasuk persepsi visual, koordinasi sensorik-motorik, daya dorong, daya tahan, dan efek pembelajaran.
Baca lebih lanjut: Mendengarkan informasi lisan

Tes Kraepelin terdiri dari 45 nomor yang disusun secara acak (0 sampai 9) dengan 60 nomor secara vertikal di setiap baris. Tugas Testi adalah menambahkan 2 angka dalam waktu singkat tertentu, dimulai dengan angka terendah di setiap baris. Sebagai tes kepribadian, tes Kraepelin digunakan untuk mengetahui tipe kinerja seseorang, antara lain:

Jumlah angkanya sangat rendah

, yang dapat mengindikasikan gejala kecacatan intelektual.
Terlalu banyak kesalahan penilaian yang dapat mengindikasikan gangguan mental.
Penurunan tajam pada grafik yang mungkin mengindikasikan epilepsi atau kehilangan memori selama tes.
Area atau grafik ritme (antara puncak tertinggi dan terendah) dapat menunjukkan gangguan emosional.

Menurut Guilford, penjumlahan unsur-unsur berupa bilangan dalam bentuk satuan ini tergolong pemikiran konvergen dari sudut pandang fungsi mental. Namun jika dilihat dari isi itemnya, tergolong perangkat numerik, yakni kemampuan menggunakan angka secara cepat dan menyeluruh.

Menurut Freeman

, hasil tes ini sangat dipengaruhi oleh persepsi sensorik dan faktor respon motorik. Menurut Thurstone, unsur-unsur dalam tes Kraepelin mengandung salah satu kemampuan mental utama, yaitu faktor bilangan, yang meliputi kemampuan menghitung aritmatika sederhana secara tepat dan akurat.
Tips untuk melakukan tes Kraepelin

Siapkan alat tulis berupa pulpen atau pensil yang sudah terbukti mulus digunakan / tidak menggambar. Sediakan cadangan jika perlu. Jangan membawa pensil mekanik. Tes ini sangat terikat waktu. Pensil mekanik perlu diisi ulang / diisi ulang ketika ujung granit kosong. Mekanisme ini membutuhkan waktu sekitar 0,5 hingga 1 detik. Jika Anda memuat ulang dalam 10 trek, Anda akan kehilangan 5-10 detik.
Pada soal tes Pauli yang sebenarnya, jumlah poin yang diberikan sangat banyak, yang sesuai dengan ukuran sebuah koran. Tes Pauli sering disebut juga tes Alquran. Silakan berlatih mengerjakan tes psikologi jenis ini untuk memberi diri Anda pengalaman. Sehingga nantinya bisa mengatasi masalah yang sebenarnya dengan kondisi mental dan fisik yang lebih matang.
Usahakan agar jumlah angka yang ditambahkan di setiap kolom tetap stabil. Bagan ini lebih baik daripada memaksa diri Anda sendiri untuk menjumlahkan semua kolom di awal ujian tetapi kewalahan di tengah hingga akhir ujian. Periksa diri Anda untuk menghemat energi hingga jalur siap. Ingatlah bahwa jumlah lajur mencapai 45. Jika pengujian dilakukan dengan bantuan komputer, Anda tidak bisa mengatakan berapa lajur yang akan dijumlahkan. Jadi, Anda sebaiknya berkonsentrasi dan menghemat energi sampai ujian benar-benar selesai.
Buatlah suplemen standar yang benar-benar milik Anda

 

 

LIHAT JUGA :

https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/psiphon-pro/
http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2021/05/11/psiphon-pro/
http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2021/05/11/alight-motion-pro/
http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2021/05/11/psiphon-pro/
http://www.unmermadiun.ac.id/sewulan/index.php/2021/05/kinemaster-pro-apk-mod/
http://www.unmermadiun.ac.id/sewulan/index.php/2021/05/alight-motion-pro/
http://www.unmermadiun.ac.id/sewulan/index.php/2021/05/psiphon-pro/
http://blog.dinamika.ac.id/arya/2021/05/11/alight-motion-pro/
http://blog.dinamika.ac.id/arya/2021/05/11/psiphon-pro/
https://bak.umtas.ac.id/gb-whatsapp-pro/
https://bak.umtas.ac.id/video-bokeh-museum/
https://bak.umtas.ac.id/alight-motion-pro/
http://blog.fk.unsoed.ac.id/2021/05/11/gb-whatsapp/
http://blog.fk.unsoed.ac.id/2021/05/11/alight-motion-pro/
http://blog.fk.unsoed.ac.id/2021/05/11/psiphon-pro/
http://blog.unnes.ac.id/agungrifzqi/alight-motion-pro/
http://blog.unnes.ac.id/agungrifzqi/psiphon-pro-apk-mod/
http://staff.unila.ac.id/siswantoro/psiphon-pro/
http://webblogkkn.unsyiah.ac.id/glumpangtutong8/gb-whatsapp-pro/
http://webblogkkn.unsyiah.ac.id/glumpangtutong8/kinemaster-pro/
http://webblogkkn.unsyiah.ac.id/glumpangtutong8/psiphon-pro/
http://firman.blog.unas.ac.id/