Tempat Wisata di Lampung Barat Terbaru & Terhits Dikunjungi

Salah satunya propinsi yang ada satu daerah di Pulau Sumatera ialah Lampung. Lampung ini terdiri di dalam beberapa kabupaten atau kota yang salah satunya ialah Lampung Barat.

Lampung Barat bukan kabupaten baru tetapi telah berdir semenjak tahun 1991 persisnya 28 tahun lalu. Kabupaten yang disebut hasil pemekaran dari kabupaten Lampung Utara ini cukup memikat buat diulas.

Kabupaten yang daerahnya dikuasai oleh pegunungan sekalian mejadi sisi dari Taman Nasional Bukit Barisan ini mempunyai tempat rekreasi yang memikat. Pasalnya Lampung Barat jadi jujukan beberapa pelancong baik lokal atau luar negeri.

Tempat Wisata di Lampung Barat Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tempat rekreasi di Lampung Barat lumayan komplet dimulai dari pantai, danau, pegunungan, sampai riwayat. Tidak salah pemerintahan di tempat terus memacu pembangunan infrastruktur buat mendukung pariwisata di Lampung Barat. Ingin tahu tempat rekreasi apa yang berada di Lampung Barat? Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Danau Ranau

Lampung Barat rupanya mempunyai danau yang tidak kalah cantiknya dengan danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Danau Ranau warga mengatakan sebagai danau yang ada di tepian di antara kabupaten Lampung Barat dengan kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Propinsi Sumatera Selatan. Danau yang dikukuhkan sebagai danau paling besar ke-2 sesudah danau Toba ini mempunyai panorama yang paling cantik dengan udaranya yang sejuk. Danau Ranau mempunyai pulau kecil di tengah-tengahnya namanya pulau Marisa. Menariknya di pulau Marisa ada sumber air panas yang cukup membuat beberapa orang ingin bertandang ke situ.

Lokasi: Pilla, Kec. Warkuk Ranau Selatan, Kab. Ogan Komering Ulu Selatan.

2. Dusun Rekreasi Lumbok

Masih di teritori dekat danau Ranau ada sebuah tempat unik yang sayang untuk dilewati yaitu dusun rekreasi Lumbok. Ada banyak hal bagus yang dapat Anda kerjakan di dusun ini dimulai dari tangkap ikan dengan memanah atau menombak, berenang di danau Ranau, memancing belut dan ada banyak yang lain. Keramahan warganya makin menambah kerasan siapa saja yang bertandang ke dusun rekreasi Lumbok.

Lokasi: Lumbok, Kec. Lumbok Seminung, Kab. Lampung Barat.

3. Gunung Seminung

Karena Lampung Barat beberapa daerahnya sebagai pegunungan jadi tidak bingung bila Lampung Barat mempunyai tempat wisata berbentuk gunung. Gunung yang kerap jadi jujukan beberapa pelancong ialah gunung Seminung. Gunung yang ada di tepian di antara Lampung Barat dan Sumatera Selatan ini mempunyai panorama yang paling cantik apa lagi saat matahari keluar. Anda seorang pendaki tidak menyesal bila meluangkan waktu untuk mendaki gunung ini. Di kaki gunung Anda akan menjumpai danau yang cukup populer di Lampung Barat yaitu danau Ranau.

Lokasi: Lumbok, Kec. Lumbok Seminung, Kab. Lampung Barat.

4. Bukit Mandi Angin

Untuk Anda yang menyukai dengan permainan yang mengetes adrenalin tidak ada kelirunya untuk bertandang ke bukit Mandi Angin. Bukit dengan tinggi 400 mtr. ini sebagai tempat favorite beberapa orang bermain paralayang. Bukit yang ada di teritori Lumbok Ranau ini mempunyai panorama yang paling memesona. ketika Anda bermain paralayang karena itu Anda akan disuguhi dengan panorama berbentuk bentangan persawahan yang hijau, gunung Seminung yang eksotik sampai cantiknya danau Ranau.

Lokasi: Lumbok Ranau, Kec. Lumbok Seminung, Kab. Lampung Barat.

5. Gunung Pesagi

Selainnya gunung Seminung, Lampung Barat mempunyai gunung yang tidak kalah eksotisnya yaitu gunung Pesagi. Gunung yang ada di kecamatan Belalau ini sebagai gunung paling tinggi di Lampung Barat. Tidak perlu cemas karena tempat sekitaran gunung sudah diatur dan jadi tempat wisata namanya Pekon Hujung. Tidak sangsi bermacam sarana berdiri komplet di tempat sekitaran gunung seperti pemondokan dan ada banyak yang lain.

Lokasi: Belalau, Kec. Belalau, Kab. Lampung Barat.

6. Rekreasi Alam Tim Perahu

Karena ada di teritori Taman Nasional Bukit Barisan karena itu ada lokasi yang cukup memikat buat didatangi dan masih juga dalam satu teritori taman nasional yaitu Tim Perahu. Untuk sampai ke arah tempat ini Anda dapat ke kecamatan Balik Bukit atau lajur lewat Lampung Barat. Tempat rekreasi Tim Perahu ini tawarkan rekomendasi rekreasi alam ala-ala hutam rimba. Di sini Anda dapat menyaksikan jernihnya air sungai dan derasnya air terjun sampai hijau asrinya rimba yang tetap terlindungi sampai sekarang.

Lokasi: Tim Perahu, Kec. Balik Bukit, Kab. Lampung Barat.

7. Sungai Way Besai

Yang jemu dengan rekreasi yang itu melulu tidak ada kelirunya untuk bermain arung jeram di sungai Way Besai. Sungai yang ada di kecamatan Sumber Jaya ini masuk ke kelompok grade III hingga benar-benar cocok untuk Anda yang telah mengusai bermain arung jeram. Walau masih tetap ramah dengan pemula tetapi, untuk keselamatan disarankan untuk sewa pemandu. Bermain arung jeram di Sungai Way Besai ini mempunyai jarak menempuh sekitaran 3 km dan cukup membuta adrenalin terpicu. Selainnya serunya bermain arung jeram, Anda juga disuguhi dengan pemandangan cantik panorama sekitaran sungai.

Lokasi: Sukai Jaya, Kec. Sumber Jaya, Kab. Lampung Barat.

8. Danau Suoh

Selainnya danau Ranau, rupanya Lampung Barat mempunyai danau yang tidak kalah cantik yaitu danau Suoh. Untuk sampai ke lokasi Anda cuman memakan waktu sekitaran 4 jam dari pusat perkotaan Liwa. Karena belum diatur sebegitu rupa seperti danau Ranau karena itu untuk sampai ke danau disarankan untuk memakai mobil offroad atau motor trail karena jalannya yang curam dan cukup susah dilalui. Yang membuat danau Suoh menarik ialah ada tiga danau yang mana warna danau dapat beralih-alih. Tidak itu saja, tidak jauh dari danau ada sumber panas bumi yang wajib buat didatangi.

Lokasi: Sukai Marga, Kec. Suoh, Kab. Lampung Barat.

9. Mushola Islamic Center Baitul Mukhlisin

Bukan hanya rekreasi alamnya yang manarik, Lampung Barat mempunyai tempat rekreasi religius yaitu masji islamic center Baitul Mukhlisin. Mushola yang dibuat di tahun 2009 ini mempunyai arsitektur dan design ala-ala Timur tengah. Mushola yang ada di pusat perkotaan ini kerap disebutkan warga sebagai mushola Bintang Emas karena ada lambang bintang di atas kubah yang berlapis emas. Yang membuat siapa saja tertarik bertandang ialah bangunannya yang dibuat bermaterial andesit dan marmer yang membuat mushola terlihat menarik.

Lokasi: Jl. Lintasi Liwa – Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Kec. Balik Bukit, Kab. Lampung Barat.

10. Situs Batu Brak

Batu Brak sebagai situs warisan monumental jaman megalitikum yang ada di dua kecamatan yaitu kecamatan Kebun Tebu dan kecamatan Gedung Surian. Di batu Brak Anda akan menemui menhir, dolmen, dan arca monumental.

Lokasi: Purawiwitan, Kec. Kebu Tebu, Kab. Lampung Barat.

Link Lainnya:

https://www.daihatsulampung.net/
https://sewamobillampung.co.id/
https://www.rentalmobillampung.co.id/
https://www.hondamobillampung.co.id/
https://dolanyok.com/rental-mobil-lampung/