teks-perkenalan

25 Contoh Teks Perkenalan Dalam Bahasa Inggris

25 contoh teks perkenalan diri bahasa inggris dengan arti terbaru

teks-perkenalan

Contoh teks perkenalan diri dalam bahasa Inggris dengan arti terbaru
Acara membaca cepat

Oke untuk teman SBI yang hebat. Kali ini saya akan memberikan contoh teks perkenalan diri dalam bahasa inggris. Bagi teman-teman yang ingin memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris, dapat menemukan contoh teks perkenalan diri dalam bahasa Inggris di bawah ini …
Lengkapi teks perkenalan diri atas permintaan pembaca:

Selamat pagi, izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Diana Puspita Sari. Nama depan saya Diana dan nama belakang saya Sari. Tapi Anda tidak bisa memanggil saya Diana atau Sari karena puspita. Saya mendapat nama ini dari ayah saya, arti dari nama ini adalah kebaikan untuk seorang wanita. Saya lahir di Bandung pada tanggal 23 Februari 1997, tetapi sekarang saya tinggal di Jakarta karena saya harus mengikuti orang tua saya yang tinggal di sini. Saya sudah tinggal di Jakarta selama dua minggu. Ayah saya seorang polisi, Anda bisa memanggilnya Pak Aditya Hermawan, dan ibu saya adalah ibu rumah tangga, Anda bisa memanggilnya Bu Hermawan.

Walaupun ibu saya adalah ibu ibu rumah tangga, dia sering membuat kue dan kemudian menjualnya di internet agar ibu saya bisa menghasilkan uang sendiri dari kue buatannya. Saya memiliki seorang kakak laki-laki, namanya Rangga, dia berusia 23 tahun. Aku sangat mencintainya, tapi terkadang aku merasa tergila-gila padanya. Rangga tinggal di Jogjakarta karena harus melanjutkan studinya sebagai doktor di Universitas Gajah Mada.

Walaupun Rangga melanjutkan studinya di Jogjakarta, saya tetap melanjutkan studi di Jakarta, sekarang saya berada di semester pertama fakultas bahasa Inggris di Universitas Indonesia. Saya memilih jurusan ini karena saya sangat menyukai bahasa Inggris. Orang tua saya ingin saya menjadi dokter, tetapi saya tidak menyukainya dan saya ingin menjadi penerjemah. Salah satu cita-cita saya adalah menjadi penerjemah internasional. Sejak SMA saya senang melakukan beberapa kegiatan seperti Pramuka, OSIS dan sebagainya. Di kampus ini saya juga berencana untuk mengikuti beberapa kegiatan dan organisasi.

Salah satu hobi saya adalah bertemu dengan orang lain seperti mengikuti organisasi dan hobi lainnya adalah membaca buku. Saya suka membaca, membaca adalah kegiatan yang sangat menarik, saya suka membaca novel atau komik, saya selalu pergi ke toko buku setiap akhir pekan untuk membeli buku. Ibu saya selalu memberi saya uang saku untuk membeli buku yang saya suka juga. Tapi ayahku terkadang mengganggu hobiku karena dia juga memintaku memasak sesuatu. Dia ingin aku menjadi juru masak yang baik seperti ibuku, tapi sejujurnya aku tidak suka memasak. Saya lebih suka membaca beberapa buku daripada memasak makanan.

Selain membaca buku, saya juga suka menyanyi. Saya selalu menyanyikan lagu ketika saya mandi, itu hal yang menarik bagi saya. Saya bisa santai seperti ini, tetapi ketika teman-teman saya meminta saya untuk bernyanyi di atas panggung, saya sangat takut. Rangga, kakakku memiliki hobi yang sama denganku. Hobinya juga nyanyi lagu, tapi dia juga bisa main gitar dan berani nyanyi di atas panggung. Suaranya sangat bagus, saya suka mendengar suaranya, sangat indah.

Saya ingin melihatnya sebagai penyanyi, bukan dokter, tetapi ayah saya ingin dia menjadi dokter dan dia mengikuti apa yang dikatakan ayah saya. Namun, saya sangat mencintai keluarga saya, meskipun kami terkadang berbeda pendapat, tetapi saya tetap menghormati mereka dan saya tahu bahwa keluarga saya juga mencintai saya.

Pentingnya:

Selamat pagi, izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Diana Puspita Sari. Nama depan saya Diana dan nama belakang saya Sari. Namun, Anda bisa memanggil saya Diana atau Sari, tetapi tidak Puspita. Saya mendapat nama ini dari ayah saya, arti dari nama ini adalah kebaikan untuk seorang wanita. Saya lahir di Bandung pada tanggal 23 Februari 1997, tetapi sekarang saya tinggal di Jakarta karena saya harus mengikuti orang tua saya yang tinggal di sini. Saya sudah tinggal di Jakarta selama dua minggu.

Ayah saya seorang polisi, Anda bisa memanggilnya Pak Aditya Hermawan, dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga, Anda bisa memanggilnya Bu Hermawan. Meskipun ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga, dia sering membuat kue dan kemudian menjualnya di internet agar ibu saya dapat menghasilkan uang sendiri dengan kue buatannya. Saya memiliki seorang kakak perempuan, namanya Rangga, dia berumur dua puluh tiga tahun. Aku sangat mencintainya, tapi terkadang aku marah padanya. Rangga tinggal di Jogjakarta karena harus melanjutkan studinya sebagai doktor di Universitas Gajah Mada.

Meskipun Rangga melanjutkan studinya di Jogjakarta, saya melanjutkan studi saya di Jakarta, sekarang saya belajar bahasa Inggris di Universitas Indonesia pada semester pertama. Saya memilih jurusan ini karena saya sangat menyukai bahasa Inggris. Orang tua saya meminta saya untuk menjadi dokter, tetapi saya tidak menyukainya dan saya ingin menjadi penerjemah. Salah satu cita-cita saya adalah menjadi penerjemah internasional. Sejak SMA, saya sudah ingin mengikuti berbagai kegiatan seperti pramuka, OSIS, dan sebagainya. Di kampus ini, saya juga berencana untuk mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi.

Salah satu hobi saya adalah bergaul dengan orang lain, seperti bergabung dengan organisasi, dan hobi saya yang lain adalah membaca buku. Saya suka membaca, membaca adalah kegiatan yang menarik, saya suka membaca novel atau komik, setiap akhir pekan saya selalu pergi ke toko buku untuk membeli buku. Ibu saya selalu memberi saya uang saku untuk membeli buku yang saya suka juga. Namun, ayah saya terkadang kesal dengan hobi saya karena dia juga meminta saya untuk memasak sesuatu juga. Dia ingin aku bisa memasak seperti ibuku, tapi sejujurnya aku tidak suka memasak. Saya lebih suka membaca beberapa buku daripada memasak makanan.

Selain membaca buku, saya juga suka menyanyi. Saya selalu menyanyikan lagu ketika saya mandi, itu hal yang menarik bagi saya. Saya bisa merasa sangat santai, tetapi ketika teman-teman saya meminta saya untuk bernyanyi di atas panggung, saya sangat takut. Rangga, adikku memiliki hobi yang sama denganku. Hobinya juga nyanyi lagu, tapi dia juga bisa main gitar dan berani nyanyi di atas panggung. Suaranya enak banget di dengar, pengen denger suaranya, enak banget.

Saya ingin melihatnya sebagai penyanyi dan bukan dokter, tetapi ayah saya ingin dia menjadi dokter dan dia mengikuti apa yang dikatakan ayah saya. Namun, saya sangat mencintai keluarga saya, meskipun kami terkadang berbeda pendapat, tetapi saya tetap menghormati mereka dan tahu bahwa keluarga saya juga mencintai saya.

Teks 1

Selamat pagi temanku.

Saya sangat senang melihat Anda pada kesempatan ini. Nama saya Elsye Sitinjak. Saya dari Metro. Saya lahir pada tanggal 22 Oktober 1992 di Medan. Saya dan keluarga tinggal di Jalan Jengkol 25, Kedaton, Bandar Lampung. Hobi saya bernyanyi dan berbelanja. Saya sangat menyukai musik. Aku bahkan punya mimpi menjadi penyanyi terkenal dan hebat. Pada usia 15 tahun saya memenangkan juara pertama dalam kompetisi menyanyi. Mengajar adalah hal lain yang saya sukai. Sejak belajar di Institut Bahasa Inggris, saya mulai mengajar anak-anak di rumah saya. Juga, saya bergabung dengan eso di universitas. Eso adalah semacam klub Inggris. Saya belajar banyak hal dari Eso. Mereka mengajari saya berbicara dengan lancar. Saya pikir bahasa Inggris telah menjadi sangat penting akhir-akhir ini. Karena itulah saya sangat tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Saya memiliki dua saudara perempuan dan satu saudara laki-laki. Mereka adalah Dede Sintinjak, Jeni Sitinjak dan Robi Sitinjak. Aku benar-benar mencintainya. Anda sangat mendukung karir saya. Kami sering menghabiskan waktu bersama di akhir pekan. Saya pikir itu terserah saya. Terima kasih untuk perhatian anda.

Assalamu’alaikum. Wr.Wb.

Artija:

Selamat pagi, Teman-Teman.

Saya sangat senang bertemu Anda dalam kesempatan kali ini. Tidak, nama saya Elsye Sitinjak. Bagikan tanggal dari Metro. Saya lahir di Medan, Pada 22 Oktober 1992. Keluarga saya dan saya tinggal di Jalan Jengkol nomor 25, Kedaton, Bandar Lampung. Hobi saya bernyanyi dan belanja. Aku benar-benar mencintai musik. Bahkan, saya memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyanyi terkenal dan besar. Saya pernah memenangkan juara pertama dalam kontes menyanyi ketika saya berumur 15 tahun. Mengajar Adalah Hal Lain Yang Saya Suka. Karena saya kuliah di Jurusan Bahasa Inggris, saya mulai mengajar anak-anak di sekitar rumah saya. Selain itu, saya juga downhill dengan Eso di universitas. Eso adalah jenis English Club. Saya Belajar Banyak Hal Dari Eso. Mereka mengajarkan saya bagaimana berbicara dengan lancar. Saya pikir Inggris menjadi sangat penting saat ini. Itulah sebabnya saya sangat tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Saya memiliki dua saudara perempuan dan satu saudara laki-laki. Mereka adalah Dede Sintinjak, Jeni Sitinjak dan Robi Sitinjak. Aku benar-benar mencintai mereka. Mereka benar-benar mendukung karir saya. Kami Sering Menghabiskan Waktu Bersama di Akhir Pekan. Saya pikir itu saja yang dapat saya sampaikan. Terima kasih banyak atas Perhatian baik Anda.

Sumber :