skills-saat-belajar

4 Skills Penting Saat Belajar Bahasa Dalam Bahasa Inggris

4 Keterampilan Belajar Bahasa Inggris Penting yang Perlu Kita Ketahui

skills-saat-belajar

Ketika kita belajar bahasa Inggris, khususnya bahasa Inggris, kita perlu mengetahui dan memahami beberapa hal penting tentang bahasa tersebut. Kita berkomunikasi dengan 4 keterampilan, yaitu: mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Ada 4 skill dalam bahasa inggris, pada kesempatan kali ini kita akan membahas 4 skill tersebut, yuk simak.

1. Dengarkan

Yang pertama adalah listening atau menyimak sambil belajar bahasa Inggris, skill yang perlu kita kuasai adalah listening sebelum kita berbicara. Sangat penting untuk menguasai ini terlebih dahulu karena sebelum kita berbicara kita mendengarkan penutur asli dan kemudian berbicara dengan cara penutur asli mengucapkan sebuah kata.

Cara yang tepat untuk meningkatkan kualitas pemahaman mendengarkan kita adalah dengan mendengarkan lebih banyak percakapan bahasa Inggris yang telah direkam sebelumnya atau ketika kita perlu menonton lebih banyak film / video dengan teks bahasa Inggris. Untuk latihan mendengarkan sedikit lebih banyak, mari kita coba film / video yang kita lihat, tidak menggunakan subtitle, biarkan saja tanpa subtitle seperti kita menonton film Sinteron Indonesia. Dengan cara ini kita dilatih untuk meningkatkan keterampilan kita dalam mendengarkan materi.

2. Berbicara (speaking)

Keterampilan kedua adalah berbicara, setelah menguasai pemahaman mendengarkan saya akan membuat “produk bahasa” yaitu berbicara. Dengan berbicara, seorang pembicara (speaker) berkomunikasi untuk menyampaikan maksud dan tujuan. Saat berbicara, teknik yang dipelajari adalah pengucapan kata-kata dalam bahasa Inggris, selain itu, Keterampilan Berbicara adalah bahasa Inggris aktif, yang berarti kita dapat berbicara bahasa Inggris. Berbicara adalah salah satu keterampilan yang harus Anda kuasai dan benar-benar dapat Anda praktikkan di lapangan dengan orang lain sebagai mitra percakapan.

3. Membaca (membaca)

Selanjutnya adalah membaca (reading), keterampilan ini tidak kalah pentingnya dengan keterampilan lainnya. Dengan membaca kita dapat memperoleh banyak informasi dan pengetahuan. Membaca di kelas bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, bahan bacaan biasanya skimming, scanning, dan skipping. Begitulah cara saya mengenal pacar saya.

Ketiga hal ini sangat penting ketika membaca, terutama untuk memahami esensi teks yang Anda baca (gagasan utama). Teknik yang umum digunakan adalah membaca atau memindai berkecepatan tinggi; H. kita membaca bahasa Inggris secara menyeluruh dalam waktu singkat dan membaca poin-poin dari setiap bacaan.

4. Menulis (menulis)

Yang terakhir adalah keterampilan menulis, atau dalam bahasa Inggris disebut Writing. Setelah melalui beberapa tingkat keterampilan dalam belajar bahasa Inggris, yang pertama adalah mendengarkan, kemudian berbicara, kemudian membaca, sekarang kita memasuki fase menulis.

Menulis adalah keterampilan yang menghasilkan “produk bahasa” seperti berbicara. Produk bahasa yang muncul setelah menulis adalah kita dapat menyampaikan maksud dan tujuan menulis, sebut saja surat, puisi, novel dan produk bahasa lainnya. Keterampilan menulis adalah keterampilan yang cukup rumit karena dalam menulis bahasa Inggris kita perlu mengetahui tata bahasa dan urutan kata-katanya, jika kita menulis tata bahasa yang salah atau sebagainya maka disertakan artinya.

Demikian penjelasan tentang 4 keterampilan penting dalam belajar bahasa Inggris dalam bahasa Inggris, bagaimana kita memahami 4 keterampilan dalam bahasa Inggris yang perlu kita kuasai saat belajar bahasa tersebut. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat. Terima kasih banyak.

Sumber :