'Rindu Kabah' Jadi Single Ketiga Qemil Zain

‘Rindu Kabah’ Jadi Single Ketiga Qemil Zain

‘Rindu Ka’bah’ Jadi Single Ketiga Qemil Zain Menyambut Bulan Puasa

'Rindu Kabah' Jadi Single Ketiga Qemil Zain

Qemil Zain telah merilis lagu baru untuk menyambut bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi. Judul yang merupakan single ketiga ini bertema religi dengan judul Rindu Kabah. Lagu ini dibuat berdasarkan keinginan Qemil.

Membuat lagu ini cukup menantang bagi Qemil karena ia mengalami beberapa kali perubahan aransemen. Dari yang semula bergenre dangdut diubah menjadi pop, namun tetap memiliki ciri khas Qemil.

“Tentang seseorang yang merindukan Ka’bah. Umat Islam pasti ingin beribadah di tanah suci. Saya memilih lagu ini karena itu juga yang saya rasakan. Saya sangat ingin ke sana. Apalagi sekarang di masa pandemi, banyak aturan yang sulit bagi umat Islam. berjamaah,” kata Qemil saat ditemui belum lama ini di Jakarta.

1. Pribadi

© Spesial
Lagu ini sangat personal bagi Qemil. Sejak pertama kali membaca liriknya, Qemil merasa tersentuh, tersentuh, bahkan sampai menitikkan air mata saat membacanya.

“Momen itu sengaja dipilih jelang Ramadhan. Persiapannya sendiri di awal pandemi. Semoga lagu ini bisa menjadi inspirasi karena liriknya menjelaskan bagaimana di Mekkah dan Madinah. Lagu ini juga menceritakan tentang seseorang yang pernah ke Tanah Suci. Tanah dan ingin kembali,” lanjutnya.

2. Klip Video

Qemil membocorkan bahwa video klipnya juga sudah selesai dan akan dirilis dalam waktu dekat. Sesuai dengan isi lagunya, video klip tersebut dibuat dengan maksud untuk dapat memvisualisasikan cerita dari lagu Rindu Kabah.

“Video klipnya sudah digarap, nanti tanggal 1 rilis. Tentang seseorang yang sangat sulit untuk sampai ke sana, maka orang itu berdoa kepada Tuhan untuk segera dipanggil ke tanah suci,” pungkas penyanyi yang sempat bergabung dengan kelompok Galia menggantikan Saipul Jamil.

Sumber :