petani-temukan-berlian

Petani Temukan Berlian Seharga Rp976 Juta di Ladang

Tiba-tiba petani ini menemukan berlian senilai 76 juta rupee di ladang

petani-temukan-berlian

Keberuntungan ditemukan oleh seorang petani kurang mampu dari India setelah menemukan sebuah berlian yang ternyata bernilai ratusan juta.

Menurut Gulf News, Anandilal Kushwaha tiba-tiba menemukan batu permata 10,69 karat di tanah yang dia sewa dari pemerintah negara bagian Madhya Pradesh.

Pria ini, warga desa Ranipur, menemukan harta karun senilai 5 juta rupee atau sekitar 976 juta rupee, saat menambang ladangnya.

Belakangan diketahui bahwa dia telah berada di posisi ini selama setahun.
Bauer menemukan berlian 6001e

“Rekan-rekan saya dan saya menambang tanah sewaan kami tahun lalu. Kami tidak percaya apa yang kami lihat ketika kami menemukan berlian dengan kualitas dan ukuran setinggi itu,” kata Kushwala.

Kemudian dia mengirim kepingan berlian yang dia temukan ke Departemen Pertambangan Kabupaten Panna, yang merupakan persyaratan sewa pemerintah negara bagian.

Untungnya, Kushwaha baru-baru ini menemukan kembali berlian 0,7 karat di ladang yang dia “tambang”.

Dapat dikatakan bahwa pemerintah Madhya Pradesh telah menyewakan sebidang kecil tanah di Cagar Intan Panna kepada petani dan pekerja lokal.

Hal ini dimaksudkan untuk kegiatan pertambangan dengan menitipkan hasilnya kepada pejabat pertambangan kabupaten.

Namun jangan salah, bahkan jika tanah ini telah diberikan kepada petani dan pekerja lokal. Namun, para penambang mengikuti aturan Mining and Mineral Development Regulations (MMDR) di India.

Salah satu aturannya adalah bahwa penemuan berlian dilelang dan keuntungannya dibayarkan kepada penemunya setelah royalti dan pajak dipotong.

Distrik Panna di Bundelkhand, Madhya Pradesh, dikenal sebagai tempat penyimpanan cadangan berlian yang terkenal dengan kekayaannya yang melimpah.

Maka tak heran jika Anda menemukan ladang pertanian yang telah diubah menjadi pertambangan di kawasan ini. Mirip dengan gunung berlian di Kongo.

Sumber :