Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Restoran

5 Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Restoran (Conversation at Restaurant)

percakapan-restoran

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Restoran – Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh percakapan Bahasa Inggris di Restoran yang pernah kita alami. Percakapan di bawah ini pasti admin dapat membantu teman-teman yang ingin memesan makanan atau mengeluh dalam bahasa Inggris. Chekidott!!!!

Request The Food (Pesan makanan)

Percakapan berikut berisi tentang seorang pria yang ingin memesan hidangan khusus di sebuah restoran.

  • Pelayan restoran: “Selamat malam Pak, tolong angkat beban!” [“Selamat malam pak, silahkan duduk.”]
  • Joko: “Harus banyak. Saya perlu makan.” [“Terima kasih. Saya ingin makan malam.”]
  • Pelayan restoran: “Ya, silakan. Berikut adalah menu kami. Maukah Anda memilih menu Anda? ” [“Bagus. Ini menu kami. Apakah Anda ingin memilih menu Anda?”]
  • Joko: “Saya perlu mencicipi semua makanan konvensional di sini saat saya sedang berlibur. Bisakah Anda memberi tahu saya tentang hidangan ini? ” [Saya ingin mencoba makanan tradisional di sini saat saya sedang berlibur. Bisakah Anda memberi tahu saya tentang makanannya? ”]
  • Pelayan restoran: “Itu namanya Gado-gado. Ini adalah sepiring sayuran Indonesia dengan campuran sayuran hijau yang disajikan dengan saus kacang yang dikupas.” [“Itu disebut Gado-gado. Sepiring sayur campur sayur ala Indonesia yang dicampur saus kacang.”]
  • Joko: “Apa yang ada di sana?” [“Apa yang ada di makanan?”]
  • Pelayan restoran: “Ini kentang, buncis, selada, mentimun, tahu, telur, dan kue beras.” [Kentang, tauge, selada, mentimun, tahu, telur, dan lontong.”]
  • Joko: “Wah… saya tidak pernah mencicipinya. Bukankah seharusnya ada sesuatu yang dikatakan tentang sausnya?” [“Hmmm… Aku belum pernah mencicipinya sebelumnya. Bagaimana dengan bumbunya?”]
  • Pelayan restoran: “Sausnya menggunakan kacang, gula aren, rebusan kacang dan beberapa bahan pelengkap lainnya dengan air.” [“Bumbunya menggunakan kacang tanah, gula, cabai, dan bahan lainnya yang dicampur dengan air.”]
  • Joko: “Kedengarannya bagus. Saya membutuhkannya! Terlebih lagi, tolong segelas teh beku?” [“Kedengarannya bagus. Saya ingin Gado-gado dan segelas teh dingin”]
  • Pelayan restoran: “Pasti Pak, mohon duduk sebentar.” [Baik Pak, mohon tunggu sebentar.”]
  • Mengeluh (Keluhan tentang makanan)
  • Dalam contoh keempat percakapan ini, seorang pengunjung restoran mengeluh tentang ikan yang dia pesan. Pelayan restoran menanggapi dengan ramah, dan segera mengganti ikan.
  • Dodi: “Maaf, server!” [“Maaf, Hamba”]
  • Pelayan restoran: “Ya, ada yang bisa saya bantu?” [Baik Pak, apa yang bisa saya bantu?”]

Dodi: “Saya merenungkan permintaan saya. Ikan saya memiliki rasa yang enak, namun agak kering. Saya biasanya tidak menghargainya. Bisakah Anda memberi saya yang lain? ” [“Saya pikir ada sesuatu dengan pesanan saya. Ikan saya memiliki bumbu yang enak, tetapi agak kering. Aku benar-benar tidak menikmatinya. Bisakah kamu memberiku ikan lagi?”]

Pelayan restoran: “Saya sangat sedih tentang itu. Saya pikir saya harus memberi tahu juru masak tentang pesta ini. Bisakah Anda duduk dengan tenang sebentar? ” [“Oh maafkan saya. Saya pikir saya harus memberi tahu koki tentang makanan ini. Bisakah kamu menunggu sebentar?”]

  • Dodi: “Oke” [“Oke.”]
  • Beberapa menit kemudian
  • Pelayan restoran: “Permisi pak, ini ikan anda. Bagaimana dengan yang ini?” [“Permisi, Pak. Ini ikan Anda. Bagaimana dengan ikannya?”]
  • Dodi: “Nah, ini yang saya butuhkan.” [“Nah, ini persis ikan yang saya inginkan.”]
  • Pelayan restoran: “Jelas. Apakah Anda memiliki lebih banyak minuman, Tuan? ” [“Tentu. Apakah Anda ingin minum lagi, Tuan?”]
  • Dodi: “Tidak kali ini, berhenti. Secara kebetulan, apakah saya harus membayar ikan pertama?” [Tidak terima kasih. Masih cukup. Ngomong-ngomong, apa aku harus membayar ikannya dulu?”]
  • Pelayan restoran: “Saya rasa tidak Pak, saya mohon maaf. Itu kelalaian kami.” [Saya rasa tidak Pak, saya benar-benar minta maaf. Itu salah kami.”]
  • Dodi: “Itu wajar. Banyak untukmu.” (“Itu adil. Terima kasih.”]
  • Pelayan restoran: “Kesenangan adalah milikku”

Membayar tagihan

Contoh percakapan di bawah ini menceritakan tentang seorang pengunjung yang ingin membayar tagihannya.

  • Dimas: “Maaf, server!” (“Permisi, Pelayan”)
  • Pelayan restoran: “Ya, Pak” (“Ya, Pak.”)
  • Dimas: “Boleh saya minta tagihan saya?” (“Bisakah saya mendapatkan tagihan saya?”0
  • Pelayan restoran: “Ya, Pak. Aku akan pergi dan mengambilnya untukmu.” [Ya pak. Saya akan mengambilnya dan memberikannya kepada Anda)

Begitulah Percakapan Bahasa Inggris dalam berbagai situasi. Admin percaya teman-teman bisa melakukannya untuk memesan makanan, mengeluh yang tidak sesuai, dan membayar tagihan setelah makan. Setelah mempelajari contoh percakapan di atas. Ikuti terus Kuliah Bahasa Inggris untuk mendapatkan materi Bahasa Inggris terbaru. Terima kasih.

Sumber :