perbedaan-either-neither

Penjelasan Dan Perbedaan Either-Neither Serta Contohnya

Baik-baik penjelasan dan perbedaan dan contoh dalam bahasa Inggris

perbedaan-either-neither

Penting untuk memahami arti dan perbedaan antara keduanya dan tidak keduanya agar kita tidak bingung antara definisi dan arti keduanya. Kedua kata baik dan tidak ada dapat digunakan sebagai kata ganti, konjungsi, dan kata sifat. Namun, penggunaan keduanya selalu digunakan dalam kalimat atau frasa positif, sedangkan keduanya tidak selalu digunakan dalam kalimat atau frasa negatif.

Berikut ini adalah rincian fungsi dari kata baik dan tidak ada

Sebagai kata sifat atau kata sifat

Entah menunjukkan satu atau yang lain atau keduanya. Sebagai contoh:

Anda dapat menggunakan kedua tangan untuk tujuan ini (Anda dapat menggunakan satu atau dua tangan untuk tujuan ini). Tujuan dari contoh kalimat ini adalah Anda dapat menggunakan tangan kanan atau kiri Anda untuk mencapai tujuan ini.

Contoh lain adalah ungkapan Ada rumah-rumah tinggi di kanan kiri sungai, yang berarti ada rumah-rumah yang berdiri tegak di tepi sungai. Arti dari contoh kalimat tersebut adalah Ada rumah-rumah tinggi di kiri-kanan sungai.

Sedangkan kata none yang berfungsi sebagai adjective atau adjective tidak menunjukkan satu atau yang lain atau tidak keduanya. Sebagai contoh:

Tak satu pun dari si kembar diundang ke pernikahan, yang berarti tidak ada si kembar yang diundang ke pernikahan.

Sebagai kata ganti atau kata ganti

Entah menyarankan satu atau yang lain. Sebagai contoh:

Kedua bus menuju ke arah ini, Anda bisa naik keduanya. Arti dari contoh ini adalah: Kedua bus pergi ke arah ini, Anda bisa naik ke satu arah atau yang lain.

Sementara apa yang bertindak sebagai kata ganti atau kata ganti tidak menunjukkan satu atau yang lain atau tidak keduanya. Sebagai contoh:

Kedua anak anjing tersebut adalah ras murni, tetapi tidak ada yang menunjukkan ciri khas dari ras mereka. Arti dari frasa tersebut adalah Kedua anak anjing tersebut adalah ras murni, tetapi tidak satu pun atau yang lain menunjukkan karakteristik mereka sendiri, yaitu kedua anak anjing tersebut adalah ras murni tetapi tidak ada atau tidak ada yang menunjukkan karakteristik ras tersebut.

Sebagai konjungsi atau konjungsi

Baik digunakan dengan atau untuk menyiratkan pilihan alternatif. Sebagai contoh:

  • Anda dapat bermain di komputer atau menonton TV, yang berarti Anda dapat melakukan salah satu dari dua hal: bermain di komputer atau menonton TV.
  • Sementara itu, baik yang bertindak sebagai konjungsi atau konjungsi dengan atau untuk meniadakan kedua bagian dari pernyataan. Sebagai contoh:
  • Saya tidak bisa bermain di komputer atau menonton TV.

Demikian pembahasan kali ini tentang penjelasan dan perbedaan antara keduanya dan contohnya dalam bahasa Inggris. Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat sobat ibi (ilmuBahasainggris.com)

Sumber :