Infotoyotabandung.Co.Id

Pengertian GBWhatsapp Lengkap 2021

Nah bagi yang masih menggunakan aplikasi ini, mereka yang masih menggunakan aplikasi ini sebaiknya segera uninstall aplikasi ini.

Faktanya, mod WhatsApp ini menawarkan banyak add-on yang sangat menarik.

Anda dapat mengubah tema, mengirim lebih banyak gambar, mengirim video yang lebih besar.Namun, menurut WhatsApp, ini ilegal.

Pasalnya, pihaknya tidak mengizinkan pihak ketiga mengembangkan aplikasi. Selain ilegal, aplikasi ini juga bisa berbahaya.

 

GBWhatsApp APK Download

Ini karena pesan yang dikirim ke pengguna lain dapat dibaca oleh pengguna yang memodifikasi aplikasi ini.

Mungkin enkripsi aman yang diharapkan dibuat oleh seseorang yang memodifikasi aplikasi ini.

WhatsApp mengidentifikasi kerentanan dalam aplikasi Anda. Hacker bisa mengakses pesan orang lain dengan mengirimkan video dalam format MP4. Penemuan ini dilaporkan oleh Facebook, ibu dari WhatsApp.

Menurut sumber https://www.pondband.net/ Facebook telah melaporkan bug yang disebut CVE-2019-1193. Bug ini memengaruhi aplikasi di perangkat Android dan iOS. Menurut Facebook, masalah ini dibandingkan dengan “buffer overflows berbasis tumpukan.” Oleh karena itu, ada kode berbahaya saat mengirim file MP4. Ikon ini dibuat khusus untuk pengguna WhatsApp.

Namun Facebook tidak merinci jenis video mana yang mengandung bug CVE-2019-1193. Untuk menghindari kesalahan ini, pengguna WhatsApp disarankan untuk memperbarui WhatsApp ke versi terbaru.

Peretas tidak hanya dapat mengirim video MP4, tetapi mereka juga dapat meretas WhatsApp seseorang dengan GIF. Ini karena bug yang memungkinkan peretas mengakses GBWhatsApp hanya dengan mengirimkan GIF jahat.

 

Menurut peneliti keamanan yang dikenal sebagai Awakened

Bug WhatsApp ini memiliki kerentanan ganda. Kerentanan ini terkait dengan bug kerusakan memori yang dapat menyebabkan aplikasi mogok. Selain itu, kerentanan ganda dapat memungkinkan peretas mendapatkan akses ke perangkat.

Menurut peneliti yang menemukan kejadian tersebut, peretas meluncurkan serangan GIF berbahaya hanya dengan menunggu pengguna membuka galeri WhatsApp. Selain itu, terdapat celah karena masuknya iklan galeri WhatsApp yang digunakan untuk membuat pratinjau foto, video, dan GIF.

Eksploitasi ini memengaruhi berbagai perangkat Android, terutama Android 8.1 dan Android 9.0. Namun, exploit ini tidak berfungsi di Android 8.0 dan yang lebih lama.

Pesan instan adalah cara paling umum orang berkomunikasi satu sama lain. Jauh lebih nyaman daripada email atau telepon. Selain itu, WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer yang digunakan orang-orang di seluruh dunia setiap hari. WhatsApp telah mengubah permainan pesan instannya sejak diluncurkan pada Januari 2009. Sebagai aplikasi komunikasi, WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks, video, foto, melakukan panggilan suara dan video.

Dengan WhatsApp, Anda tidak perlu membeli paket SMS baru atau mendapatkan waktu panggilan tambahan. Aplikasi lintas platform gratis untuk diunduh. Tidak ada biaya pendaftaran tambahan untuk WhatsApp. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet aktif.