Pahami pemasaran internet
Buka baca cepat
Pemasaran Internet adalah metode atau upaya yang dilakukan untuk memasarkan produk atau layanan di atau menggunakan media elektronik atau Internet. Dalam hal ini memudahkan penjual untuk memasarkan produknya secara online dan dapat meningkatkan volume penjualan serta mempengaruhi konsumen saat membeli barang / jasa.

Karakteristik Pemasaran Internet
Berikut beberapa ciri dari internet marketing, diantaranya sebagai berikut:
Jenis iklan ini lebih fleksibel dan didistribusikan, misalnya melalui artikel, update blog, status media sosial, tweet dan sejenisnya
Cakupan periklanan lebih luas dan ditujukan untuk semua orang, di mana saja
Komunikasi dengan konsumen lebih responsif dan terbuka (mengingat semakin banyaknya penawaran e-commerce yang menawarkan layanan pelanggan 24 jam).
Komunikasi multi-arah – baik penjual maupun pembeli secara aktif mendiskusikan produk
Keuntungan Pemasaran Internet
Berikut beberapa manfaat internet marketing, diantaranya sebagai berikut:
Sebagai strategi yang efektif untuk mempromosikan barang / jasa
Dengan menekan biaya produksi, kita tidak perlu mencetak brosur atau membayar seseorang untuk menjual produk
Menjadi penghubung yang efektif bagi penjual dan pembeli karena tidak mengenal jarak
Dapat menjangkau pasar sasaran yang lebih luas
Transaksinya sangat sederhana bahkan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun
Dapat menambah keuntungan karena jumlah pengguna internet yang begitu besar dan menyebar ke berbagai arah
Ada banyak pilihan untuk pemasar, dari media sosial, blog hingga pasar, dll.
Baca lebih lanjut: Antibodi adalah
Komponen Pemasaran Internet
Berikut beberapa komponen internet marketing diantaranya:
Proses pertama
Program pemasaran Internet melibatkan suatu proses. Terdapat 7 (tujuh) fase Program Pemasaran Internet antara lain menciptakan peluang pasar, mengembangkan strategi pemasaran, menciptakan pengalaman pelanggan, membangun hubungan pelanggan, merancang program pemasaran, meningkatkan informasi pelanggan melalui teknologi, dan mengevaluasi hasil keseluruhan program Pemasaran.
2. Membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan
Membangun dan memelihara hubungan pelanggan adalah tujuan pemasaran. Ada tiga (tiga) fase hubungan dengan pelanggan, yaitu kesadaran, eksplorasi, dan keterikatan. Suatu program pemasaran dapat dikatakan berhasil jika dapat mengarahkan pelanggan ke dalam fase engagement perusahaan. Tujuan pemasaran melalui internet adalah untuk membangun hubungan dengan pelanggan baik secara online maupun offline.
3. Online
Pemasaran Internet, menurut definisi, adalah pemasaran yang beroperasi di dunia Internet tetapi masih terkait dengan program pemasaran tradisional.
4. Pertukaran
Dampak dari program pemasaran online adalah pertukaran yang tidak hanya berlangsung di dunia internet atau online, tetapi harus juga berdampak pada pertukaran dalam penjualan nyata.
5. Pemenuhan kebutuhan kedua belah pihak
Dengan hadirnya internet marketing maka kepuasan kedua belah pihak bisa lebih cepat tercapai terkait dengan perusahaan yang menggunakan internet marketing untuk mencapai tujuan bisnis seperti meningkatkan keuntungan bisnis, memperluas pangsa pasar, dll. Dari sudut pandang pelanggan, itu adalah pemenuhan kebutuhan persyaratan, misalnya B. akuisisi lebih cepat dari informasi yang Anda butuhkan.
Jenis Pemasaran Internet
Berikut beberapa jenis internet marketing diantaranya sebagai berikut:
Iklan adalah salah satu bentuk iklan yang ditampilkan oleh pihak ketiga atau blog pada suatu situs web untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web perusahaan. Menempatkan iklan ini secara langsung dapat meningkatkan produksi perusahaan.
Search Engine Marketing (SEM) adalah jenis pemasaran yang ditujukan untuk mempromosikan situs web dengan meningkatkan visibilitas di halaman hasil mesin pencari atau SERP seperti Google, Bing, Yahoo, dll.
Search Engine Optimization (SEO) adalah proses meningkatkan visibilitas situs web atau halaman web di mesin pencari.
Pemasaran media sosial adalah jenis pemasaran yang dilakukan melalui media sosial dengan menggunakan lalu lintas seperti Facebook, Instagram atau Twitter serta media sosial lainnya.
Pemasaran email adalah jenis pemasaran dengan cara ini yang juga dilakukan dengan email dan melibatkan pemasaran pesan langsung dengan mengirim pesan melalui email.
Blog Marketing adalah situs blog milik perusahaan yang bekerja untuk W.
LIHAT JUGA :
http://geografi.upi.edu/video-bokeh-link-full/
http://geografi.upi.edu/gelombang-elektromagnetik/
http://geografi.upi.edu/laju-reaksi/
http://geografi.upi.edu/kinemaster-pro/
http://geografi.upi.edu/alight-motion-pro/
http://geografi.upi.edu/whatsapp-gb-apk-pro/
http://geografi.upi.edu/wa-web-di-pc/
https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/pengertian-gelombang-elektromagnetik/
https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/kinemaster-pro/
https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/alight-motion-pro/
http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/gelombang-elektromagnetik/
http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/kinemaster-pro/