nama-anak-kembar-artis

7 Nama Anak Kembar Artis Indonesia yang Bisa Jadi Inspirasi

7 Nama Kembar Artis Indonesia Yang Bisa Inspiratif, Anti-Mainstream, dan Bermakna!

nama-anak-kembar-artis

Memberi nama pada bayi merupakan sesuatu yang sulit dan mudah karena nama pasti memiliki makna yang indah dan memiliki doa di dalamnya.

Belum lagi anak itu juga akan menyandang nama ini sepanjang hidupnya.

Itu bisa lebih membingungkan ketika orang tua harus memikirkan nama untuk anak kembar mereka, bukan?

Nah, kamu bisa simak nama artis kembar Indonesia berikut ini untuk inspirasi nama keren dengan makna yang baik. Mari kita lihat, ayo!

1. Bhiyan Raina Hakim & Bhavna Rakana Hakim

Nama putri kembar Irfan Hakim ini berasal dari kata Hindi “Bhavna”, yang berarti “merasa baik”, dan “Raina” dan “Rakana”, yang berarti kakak beradik dalam bahasa Sunda.

Setelah itu, artis, yang menamai anak-anaknya dengan alfabet, menambahkan nama keluarganya Hakim setelah nama mereka.

2. Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak & Zac Jaden Frizzy Simanjuntak

Dengan anak kembar yang berbeda jenis kelamin, Jonathan Frizzy dan istrinya perlu kreatif dalam menamai kedua anaknya.

Untuk anak perempuan mereka memilih nama “Zoe”, yang berarti bersyukur untuk hidup, dan “Joanna”, yang merupakan akronim untuk Jonathan dan Denna dan dalam bahasa Yunani berarti Tuhan penghiburan saya.

Sementara itu, putranya diberi nama “Zac”, yang berarti nama Tuhan dalam bahasa Ibrani. Jaden sendiri adalah nama Kristen, yang berarti Tuhan mendengar, dan juga bisa menjadi akronim untuk nama orang tuanya.

3. Aqil Mahmoed Sibawaih & Maher Mahmoed Syairozi

Ustad Solmed juga seorang publik figur yang dikaruniai dua orang putra yang juga dikenal sebagai anak kembar.

Nama “Aqil” dipilih karena artinya yang arif dan cerdas, “Mahmoed” artinya terpuji, dan “Sibawaih” adalah nama seorang ulama yang dikenal ayahnya yang ahli dalam ilmu Nahwu.

Adik laki-laki itu sekarang disebut “Maher”, yang berarti anak seorang ahli. Nama “Syairozi” juga merupakan nama seorang ulama besar yang ahli di bidang hukum dan penulis kitab Al Muhadzab.

4. Ataya Tatjana Aisyah Putri & Atharva Bimasena Saputra

Kembar berikutnya yang memiliki nama super cantik adalah Ataya dan Atharva, anak dari Surya Saputra dan Cynthia Lamusu.

“Atharva” berarti pemberian yang murah hati, sedangkan “Bima” berarti luar biasa dan pemberani. Nama doa juga dilengkapi dengan kata “Sena” yang berarti cahaya dalam bahasa Jawa dan bulan dalam bahasa Yunani.

Sementara itu, nama “Ataya” adalah kata Sansekerta dan Jawa yang memiliki rahmat, sedangkan “Tatiana” berarti putri dalam bahasa Rusia. Nama “Aisyah” yang disematkan terinspirasi dari nama istri Nabi.

5. Atallah Aldi yang baik & Maritza Aldi yang cantik

Dari namanya saja, tentunya Anda sudah mengetahui bahwa “bagus” dan “indah” memiliki arti yang sama dalam bahasa Indonesia, yaitu menawan, menarik dan cantik.

Nama tengah Bagus adalah “Athallah”, yang memiliki arti pemberian dari Allah, sedangkan “Maritza” berarti diberkati dalam bahasa Arab.

“Aldi”, yang dipilih sebagai nama tengah, berarti jalan hidup yang damai, mandiri, bahagia, dan sempurna serta bisa menjadi singkatan dari nama kedua orang tuanya, Alfiansyah dan Indra Dewi.

6. Salmaa Chetizsa Muchtar & Salwaa Chetizsa Muchtar

Nama kedua anak Titi DJ ini memiliki arti tersendiri. Nama “Salmaa” sendiri berarti susu lho. Selain itu, “Salwaa” juga memiliki arti nama yang manis, yaitu madu.

Kata “Chetizsa” di tengah nama kedua gadis itu berasal dari akronim Ceki, yang merupakan nama panggilan ayah dan Titi, dan kata “sayang”.

7. Karim Muhammad Tirta Sasmita & Halil Muhammad Tirta Sasmita

Nama depan kedua pahlawan Lula Kamal ini diambil dari nama geng Arab, geng.

“Karim” berarti dermawan, sedangkan “Halil” berarti bulan sabit. Bisa juga diartikan sebagai “Khalil” yang artinya sahabat Allah.

Kata “Muhammad” berasal dari nama Nabi Muhammad, sedangkan “Tirta Sasmita” adalah nama keluarga ayah.

Sumber :