Apakah layar ponsel Anda kotor? Duh, ikuti saja 4 cara membersihkan layar ponsel ini!

Apakah layar ponsel Anda kotor? Duh, ikuti saja 4 cara membersihkan layar ponsel ini!

Apakah layar ponsel Anda kotor? Duh, ikuti saja 4 cara membersihkan layar ponsel ini!

Apakah layar ponsel Anda kotor? Duh, ikuti saja 4 cara membersihkan layar ponsel ini!

Daripada membersihkan layar ponsel dengan tangan atau kain, jauh lebih baik jika Anda mengikuti 4 cara di bawah ini yang terbukti ampuh membersihkan layar ponsel.
1. Cara membersihkan layar ponsel dengan mudah menggunakan selotip
Cara membersihkan layar ponsel dengan selotip
Gambar: pegasusart.co.uk

Selain sebagai perekat, selotip juga bisa digunakan sebagai alat untuk membersihkan layar ponsel Anda. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menempelkan beberapa lembar selotip di layar ponsel Anda yang kotor. Setelah itu, tunggu beberapa saat lalu tarik perlahan strip perekat yang sebelumnya menempel pada ponsel. Beginilah cara debu dan kotoran bergerak di layar ponsel Anda dan menempel pada selotip.
2. Dengan kain serat
bubur
Gambar: flickr.com

Cara paling umum untuk membersihkan layar ponsel adalah dengan menggunakan kain serat yang banyak tersedia di pasaran. Kain fiber dibuat khusus untuk membersihkan segala jenis permukaan seperti lensa, layar komputer, laptop, smartphone, televisi dan lain-lain.

Untuk menggunakannya Anda hanya perlu mematikan perangkat elektronik yang ingin dibersihkan terlebih dahulu, dalam hal ini ponsel Anda. Setelah itu, tuangkan sedikit air bersih ke permukaan layar ponsel Anda lalu usap perlahan secara vertikal dan horizontal dengan kain serat.

Setelah selesai, gunakan bagian kering dari kain serat untuk menyeka air yang masih ada di permukaan, atau Anda bisa membiarkan air mengering dengan sendirinya. Pastikan air yang digunakan tidak bercampur dengan sabun atau bahan kimia lainnya. Jika memungkinkan, lepaskan juga baterai ponsel Anda sebelum memulai proses pembersihan untuk mencegah percikan air.

Baca Juga: 4 Tips Android yang Bisa Membuat Smartphone Kamu Tahan Lama
3. Gunakan pembersih layar khusus
cairan pembersih layar
Gambar: digitaltrends.com

Di beberapa toko elektronik, Anda sering dapat menemukan cairan pembersih layar khusus yang dijual dengan kain serat. Cairan ini terbuat dari campuran bahan kimia tertentu yang secara efektif dapat menghilangkan kotoran di permukaan layar tanpa merusaknya. Bahkan, beberapa cairan pembersih layar khusus juga memiliki lapisan nano yang mengeras saat digunakan dan dapat secara efektif menghilangkan sidik jari dan cairan lain yang mencemari ponsel Anda.

Sedangkan cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Anda hanya perlu mengganti air yang digunakan pada proses sebelumnya dengan cairan pembersih layar ponsel khusus. Jika tidak, semua proses adalah sama.
4. Penggunaan sinar UV
menggunakan sinar UV
Gambar: ippinka.com

Selain ketiga cara di atas, ternyata Anda juga bisa menggunakan sinar UV untuk keperluan membersihkan layar ponsel Anda. Phonesoap UV Charger adalah produk yang menggunakan sinar UV untuk membersihkan kotoran yang menumpuk di semua jenis layar smartphone.

Produk ini memiliki dua lampu UV-C yang menghasilkan panjang gelombang cahaya tertentu yang dapat menembus dinding sel bakteri dan virus hingga hancur. Menurut laporan dari situs digitaltrends, belum jelas seberapa efektif produk ini dalam membersihkan layar ponsel. Meskipun demikian, menggunakan produk ini sepertinya merupakan pilihan bijak untuk membasmi mikroorganisme yang hidup di layar ponsel Anda.

Sumber :