Kompetisi Ponsel 5G, Samsung Kalahkan Vivo, Oppo

Persaingan Seluler 5G, Samsung Kalahkan Vivo, Oppo, dan Xiaomi

Segmen perangkat smartphone dengan dukungan 5G berkembang pesat. Tahun ini, pengiriman global perangkat 5G diperkirakan meningkat 38,9 persen tahun-ke-tahun menjadi 762,5 juta unit.

Pangsa smartphone dengan dukungan ponsel generasi kelima dalam total penjualan juga diperkirakan mencapai 53,7 persen. Dengan persaingan yang ketat di kategori ini, siapa yang memimpin saat ini?

Menurut laporan, Samsung memimpin daftar 10 smartphone Android 5G teratas pada Februari 2022 dengan lima tempat. Hasil ini diperoleh berdasarkan laporan oleh perusahaan riset Counterpoint pada Counterpoint Research Handset Model Sales Tracker.
Baca juga:
Sam Raimi mengungkapkan kesenangan di balik pembuatan ‘Doctor Strange 2’

Merek Galaxy A52s 5G adalah smartphone Android 5G terlaris di seluruh dunia, diikuti oleh Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy S21 FE 5G dan Galaxy A32 5G. Smartphone ini, bersama dengan Galaxy A22 5G, yang menempati peringkat kesepuluh, menyumbang lebih dari setengah penjualan 5G Samsung pada Februari 2022.

Didukung oleh model ini, Samsung memimpin seluruh segmen Android 5G pada Februari 2022, menyumbang hampir 24 persen dari 5G global. Menjual smartphone android.

Menurut Counterpoint, Samsung telah menjadi pemimpin yang tak terbantahkan di segmen perangkat Android dengan dukungan 5G sejak Februari 2022. Di antara sepuluh model paling populer dalam kategori ini, perangkat mengambil lima posisi.
Baca juga:
Prabowo Akui Pengabdian dan Perhatian Khofifah

Disusul Samsung, Honor berada di posisi kedua, disusul Vivo, Oppo, dan Xiaomi dengan masing-masing satu tempat. Pasar China juga dilaporkan mendorong penjualan smartphone berkemampuan 5G ini.

Vivo, Oppo, Xiaomi dan Honor dianggap sebagai pemain Android 5G terbaik di pasar Cina. Merek-merek ini terus memperluas portofolio 5G mereka di pasar negara berkembang APAC dan MEA.

Setelah berpisah dari Huawei, Honor mulai meningkatkan kehadirannya di berbagai titik harga; dan juga fokus pada segmen premium, dengan rencana ekspansi ke Eropa dan Asia.
Baca juga:
Sebelum meninggal, Mieke Wijaya sempat dirawat di rumah sakit selama sebulan

Seperti yang telah disebutkan, smartphone Samsung menyumbang hampir 24 persen dari total penjualan perangkat Android dengan modem 5G pada Februari. Selain itu, peringkat tersebut mencakup model Oppo Reno 7 5G, Honor 60, Vivo S12, Xiaomi Redmi K40, dan Honor X30.

Secara keseluruhan, segmen Android menyumbang 67 persen dari penjualan 5G global pada Februari 2022; dengan 10 smartphone Android 5G terlaris yang menyumbang 20 persen dari penjualan smartphone Android 5G selama sebulan

Sumber :