Kenali Dulu Baru Putuskan Beli Ini 4 Jenis Material Kaca Film

Kenali Dulu Baru Putuskan Beli Ini 4 Jenis Material Kaca Film

4 jenis bahan kaca film mobil yang perlu anda ketahui sebelum pemasangan

Kenali Dulu Baru Putuskan Beli Ini 4 Jenis Material Kaca Film

Berikut 4 bahan kaca film yang harus Anda ketahui sebelum memasangnya.
1. Berwarna

Jenis bahan kaca film yang pertama adalah bahan berwarna yang merupakan jenis bahan yang paling terjangkau atau paling murah. Bahan ini memiliki keunggulan mampu menyerap dan memantulkan sinar matahari, namun secara visual tidak menarik dan tampak datar.
Viral: Sudah teruji! Berikut trik cara menghilangkan noda cover mobil
2. logam

Bahan kaca film metal ini tidak hanya dapat menahan dan memantulkan sinar matahari, tetapi juga membuat kaca mobil Anda lebih kuat. Manfaat lain dari bahan logam jenis ini adalah lebih tahan gores dibandingkan bahan berwarna. Dilihat dari luar, kaca film ini terlihat mengkilat. Namun dibalik kelebihannya, bahan metal jenis ini memiliki kekurangan yaitu dapat mengganggu sinyal perangkat mobile, radio dan GPS.
3. Karbon

Dilihat dari tampilannya, bahan kaca film jenis karbon ini terlihat lebih bagus dari pada jenis logam. Hal ini dikarenakan material seperti karbon terlihat lebih elegan dan gelap tanpa kilau. Selain kemampuan untuk menghalangi sinar matahari, bahan berjenis karbon juga mampu menjaga suhu di dalam mobil, dan tentunya bahan jenis ini tidak mudah rusak dan dapat bertahan lama.
4. Keramik

Dibandingkan dengan 3 bahan sebelumnya, bahan kaca film yang terakhir ini merupakan bahan jenis baru. Dimana bahan kaca film jenis keramik ini telah banyak disebut-sebut sebagai bahan terbaik diantara yang lainnya. Karena bahan kaca film keramik mampu menyerap dan menolak panas dengan baik, artistik, awet dan tidak akan mengganggu sinyal. Namun, untuk mendapatkan kaca film mobil yang satu itu, Anda perlu menyiapkan dompet yang lumayan karena harga bahan keramik yang cukup mahal.
Manfaat menggunakan kaca film
Pengurangan insiden sinar matahari

Silau merupakan kondisi yang bisa membuat Anda tidak nyaman berada di dalam mobil. Meskipun AC hanya dapat menurunkan suhu, namun tidak dapat menjauhkan Anda dari sinar matahari. Nah, dengan menggunakan bahan kaca film ini, kamu tidak akan banyak terkena sinar matahari.
Viral: Harga Bentley Bentayga Speed ​​​​SUV Maret 2021
Bantu turunkan suhu

Kita tahu bahwa salah satu fungsi kaca film adalah untuk memantulkan cahaya matahari yang ingin masuk ke interior. Dalam kondisi seperti itu, dapat mengurangi panas yang masuk ke interior mobil Anda, dan suhu udara di dalam mobil Anda secara otomatis menjadi lebih dingin, dan Anda tidak akan kepanasan secara alami.
Pengurangan konsumsi bahan bakar

Karena sinar matahari dipantulkan oleh kaca film, suhu di dalam mobil Anda lebih sejuk dan kinerja AC mobil lebih hemat energi, sehingga konsumsi bahan bakar tidak terbuang percuma.
Mengurangi resiko kejahatan

Karena terbatasnya jarak pandang orang di luar mobil, secara tidak langsung akan mengurangi kriminalitas. Hal ini karena penjahat kesulitan melihat dan memantau isi mobil Anda.
Anti silau dan membuat pengemudi nyaman

Keuntungan lain menggunakan kaca film ini adalah Anda dapat berkendara lebih baik dan lebih nyaman dengannya. Hal ini karena sinar matahari yang mempengaruhi penglihatan Anda dapat menyebar melalui film, sehingga Anda tidak mengalami silau dan gangguan visual lainnya.
Tingkatkan perlindungan data

Menggunakan kaca film pada mobil Anda meningkatkan privasi Anda. Hal ini dikarenakan orang di luar mobil Anda tidak dapat melihat dengan jelas isi mobil dan aktivitas yang Anda lakukan di dalam mobil.

Sumber :