film-notebook

Nonton Film Notebook (2021) Full Movie

Tonton film Notebook (2021) ketika iman menguji cinta dua orang

film-notebook

Cinta tidak melihat latar belakang, tetapi ketika datang ke iman itu adalah cerita yang berbeda. Itulah ide di balik film “Notebook”.

Jangan salah, meski judulnya mirip dengan salah satu film Hollywood populer, Notebook merupakan film percintaan Indonesia terbaru yang dirilis pada akhir Agustus 2021.

Dibintangi oleh Amanda Rawles dan Dimas Anggara, karya ini berusaha mengajak penonton untuk dibimbing oleh jaminan cinta yang berbeda keyakinan saat mereka merasakan keindahan Pulau Sumba.

Sebelum menonton, pastikan kamu mengetahui informasi dan link untuk menontonnya, ya!

Ringkasan film “Notebook” (2021)

  • Rintik (Amanda Rawles) adalah seorang guru muslim yang baru saja pindah ke Sumba dari Jakarta menggantikan Ibu Teresa dan mengajar anak-anak di sekolah Kristen.
  • Namun, kedatangannya disambut dengan polemik dari guru dan kepala sekolah, khawatir orang tua tidak akan mengizinkan anak-anak mereka dibimbing oleh seorang guru Muslim.
  • Di tengah permasalahan tersebut, seorang pria bernama Arsa (Dimas Anggara), keponakan sutradara yang mengajar Rintik, mulai bertemu dengan Rintik. Keduanya sering berbagi pemikiran dan sudut pandang.
  • Seiring berjalannya waktu, hubungan Rintik dan Arsa semakin erat. Keduanya bahkan mulai memiliki perasaan satu sama lain.
  • Rintik menuliskan seluruh riwayat Rintik tentang Arsa dan kesehariannya sebagai guru di buku catatannya.
  • Masalah hati ini diperparah dengan perbedaan keyakinan yang membuat Rintik dan Arsa tidak bisa bersama.
  • Setelah keputusan Rintik untuk kembali ke Jakarta, apakah ada harapan untuk hubungan romantisnya dengan Arsa?

Fakta menarik tentang film “Notebook”

Selain cerita klasik tentang hubungan cinta antaragama, “Notebook” juga menawarkan beberapa fakta menarik tentang proses dan orang-orang di baliknya.

Bukan hanya tokoh utama yang menang, tapi juga fakta-fakta berikut membuktikan bahwa film “Notebook” benar-benar difilmkan dengan total geng:

  • Menurut alurnya, syuting sebenarnya dilakukan di Sumba, Nusa Tenggara Timur, sehingga film ini sangat menarik secara visual.
  • Film ini ditulis oleh Tisa TS, seorang penulis skenario terkenal yang juga menulis skenario untuk film dan sinetron seperti “Surat Cinta untuk Starla”, “Disini Ada Setan” dan “Magic Hour”.
  • Beberapa artis ternama seperti Ira Wibowo, Tanta Ginting dan Dominique Sanda turut memeriahkan film tersebut dalam pemeran pendukungnya.

Sumber :