Cara Memeriksa Tersedianya IndiHome

Cara Memeriksa Tersedianya IndiHome

Cara Memeriksa Tersedianya IndiHome – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untik anda tentang Cara Memeriksa Tersedianya IndiHome, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

Saat ingin memasangkan IndiHome di dalam rumah, apa sich yang perlu kita kerjakan? Sudah pasti mengontak CS atau bertandang ke kantor IndiHome-nya langsung, ya kan? Nach, pada salah satunya proses dalam memasangkan WiFi, ada satu perihal yang jangan sampai lepas dari perhatian, yaitu berkenaan apa IndiHome-nya telah ada atau memang belum.

Ini sangat penting, lho. Mengapa dapat begitu? Karena, jika IndiHome belum ada, karena itu proses penempatan juga kerap kali jadi tidak dapat dilaksanakan. Dan saat Kamu sudah mengetahui jika IndiHome di daerah Kamu belum ada, karena itu Kamu bisa juga untuk ajukan ketersediaannya.

Beberapa Kelebihan IndiHome

Cara Memeriksa Tersedianya IndiHome

Well, umumnya tersedianya jaringan ini masih berkaitan dengan IndiHome Fiber. Untuk yang belum mengetahui, IndiHome Fiber sebagai salah satunya tipe jaringan IndiHome yang mempunyai bermacam kelebihan. Salah satunya misalnya:

  • Internet cepat dan konstan. Kecepatan up to 10 Mbps.
  • Mendapatkan akses telephone wifi.id seamles.
  • Telephone rumah gratis sampai 100 menit.
  • Harga terjangkau, dimulai dari Rp. 285.000.

Pengujian masalah tersedianya kabel optik ini dapat dilaksanakan secara mudah. Bahkan juga IndiHome sendiri telah sediakan langsung servicenya, lho. Minimal, ada empat cara yang dapat Kamu pakai untuk memeriksanya, yakni:

  • Memeriksa lewat website yang disiapkan langsung oleh Telkom (namanya Fibermap).
  • Mengontak operator agar dapat dilaksanakan pengujian dari faksi Telkom.
  • Melalui media sosial, bertanya ke pemakai lain atau admin medsos IndiHome untuk tersedianya pada sebuah wilayah.
  • Memeriksa sendiri, ada piranti IndiHome yang dipasang di beberapa tiang jalan tempat Kamu tinggal atau mungkin tidak.

Cara Memeriksa Tersedianya IndiHome

1. Memakai FiberMap

Apakah itu FiberMap? Fibermap sebuah keunggulan yang disiapkan langsung di website Telkom. Fibermap ini berperan untuk ketahui dimanapun beberapa lokasi pusat Telkom yang ada. Misalkan di:

  • Jakarta.
  • Bandung.
  • Cirebon.
  • Medan.

Dan sebagainya, semuahnya ada. Nach, di Fibermap, kita bisa juga memeriksa tersedianya IndiHome Fiber. Turuti beberapa cara berikut ini:

  • Pertama, silahkan membuka lebih dulu situs fibermap.indihome.co.id.
  • Kemudian, Kamu akan menyaksikan penampilan peta, yang di situ ada beberapa lokasi IndiHome di Indonesia.
  • Click check lokasi Fiber IndiHome yang berada pada bagian kanan.
  • Maka ada halaman formulir. Silahkan isi sesuai data Kamu.

Bagaimana, cukup terang kan? Ciri-ciri bila jaringan IndiHome sudah ada, umumnya kelak akan ada pesan sebagai berikut ini:

“Jaringan Internet IndiHome (Fiber) ada di Lokasi Kamu”.

Atau jika belum ada, lebih kurang pesannya ini:

“Maaf, jaringan IndiHome Fiber belum ada di lokasi Kamu”.

Check saja pesannya, dan check juga logonya. Satu kali lagi, yakinkan alamat yang ditempatkan awalnya telah betul semua, ya.

2. Telephone Melalui 147

147 ialah nomor call-center IndiHome sah. Memakai cara awalnya dapat disebut telah tepat. Tetapi, untuk up-date info yang lebih baiknya, Kamu langsung bisa mengontak IndiHome lewat call center-nya.

cara menghubunginya gampang, kok. Kamu perlu lakukan panggilan telephone seperti umumnya. Selanjutnya langsung tanya tersedianya Fiberhome di lokasi rumah Kamu. Janganlah lupa untuk mengikutkan alamat komplet Kamu, ya.

PS: 147 cuma salah satunya sistem untuk mengontak CS saja. Masih ada cara-cara lain, misalkan lewat Facebook, Twitter, dan sebagainya.

3. Lewat Sosial Media

Media sosial dari pemakai IndiHome ada lumayan banyak. Disamping itu, ada pula media sosial resminya. Jika anjuran saya sich lewat Facebook. Di FB ini info tentang ketersediaannya semakin banyak. Triknya coba gabung group “IndiHome” di account Facebook Kamu. Atau kontak penggemarpage sah IndiHome / Instagram @IndiHome.

4. Check Secara Manual di Lokasi Kamu

Dapatkah kita check sendiri tersedianya internet IndiHome di lokasi rumah? Nach, ini rupanya dapat sekali, lho. Banyak yang belum mengetahui, jika saat IndiHome ada pada sebuah lokasi, karena itu ada banyak ciri-ciri khusus, yakni:

  • Pada kabel telephone disekitaran lokasi, ada sebuah kotak hitam yang disebutkan box FO.
  • Pada kotak ada cap FO, yang di situ ada code FDB atau ODP. Jika di tempat lokasi Kamu tinggal ada ciri-ciri itu, karena itu peluang besarnya internet IndiHome telah ada dan siap juga untuk terpasang.

Apabila sudah merasakan beberapa ciri itu, Kamu bisa juga langsung menanyakan ke kantor IndiHome untuk memperoleh info lebih sambungnya.

Situs refrensi : IndiHome Lampung

Kesimpulan

Nach, demikianlah cara untuk ketahui tersedianya IndiHome pada sebuah lokasi. Bagaimana? Tidak susah kan triknya? Ah, bahkan juga dapat disebut mudah sekali justru. Ke-4 cara di atas, ialah cara yang dapat saya bagi kesempatan ini. Beberapa cara ini juga ditanggung tepat . Maka, Kamu tidak perlu mencemaskannya kembali.

Mudah-mudahan saja, apa yang saya bagi di sini dapat berguna buat Kamu, terutamanya yang mencarinya info karena ingin memasangkan WiFi di tempat tinggalnya. Untuk yang ingin bertanya kembali masalah IndiHome, Kamu langsung bisa mengirim pertanyaan Kamu melalui kotak kometar yang ada di bawah artikel ini. Bebas, bertanya apa, asal masih berkaitan, ya.