12 Aplikasi Antivirus Terbaik Android Menurut AV-Test

12 Aplikasi Antivirus Terbaik Android Menurut AV-Test

12 Aplikasi Antivirus Android Terbaik Menurut AV-Test

12 Aplikasi Antivirus Terbaik Android Menurut AV-Test

AV-Test sendiri merupakan salah satu lembaga pengujian keamanan IT internasional terkemuka yang berbasis di Magdeburg, Jerman yang telah teruji dan teruji dengan teknologi terkini. Simak artikel berikut ini!
1. Keamanan Seluler Bitdefender dan Antivirus

Bitdefender adalah penyedia program antivirus yang sangat bagus dan ringan. Setelah sukses dengan antivirus untuk PC, Bitdefender mengembangkan kemampuannya untuk membuat aplikasi untuk Android.
Keamanan & Antivirus Seluler Bitdefender
Keamanan & Antivirus Seluler Bitdefender

Aplikasi ini sangat populer karena dapat memberikan keamanan ekstra untuk Android dari virus ganas yang merusak sistem. Antivirus ini memberikan uji coba gratis selama 14 hari. Selama uji coba gratis, pengguna akan mendapatkan fasilitas seperti pemindai otomatis dan manual, perlindungan untuk browser dan internet, serta anti-pencurian.
2. AVG untuk Android

Aplikasi antivirus ini memiliki ukuran 25 MB yang memberikan fitur tambahan seperti anti maling, kunci aplikasi, backup aplikasi, keamanan Wi-Fi dan perlindungan file.

Selain itu, aplikasi juga memiliki fitur seperti meningkatkan kinerja Android dimana aplikasi akan mematikan proses yang tidak diperlukan. Ada juga fitur penghapusan file sampah yang biasa ditemukan di folder cache dan temp.
AVG untuk Android
AVG untuk Android

Fitur anti-pencurian memiliki kemampuan untuk menemukan ponsel yang hilang dengan bantuan Google Maps dan Anda bahkan dapat menguncinya dari jarak jauh. Menariknya, pengguna juga dapat mengaktifkan sirene yang membuat ponsel Anda berbunyi jika dicuri atau hilang.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan deteksi wajah sehingga hanya wajah yang dikenali oleh aplikasi yang dapat membuka ponsel. Masih banyak fitur menarik lainnya dari aplikasi ini.
3. Keamanan Seluler Avast

Avast cukup mumpuni dalam hal proteksi terhadap virus yang menyerang PC. Kini, Avast telah mengembangkan kemampuannya untuk membuat aplikasi yang lebih dari sekadar pemindai biasa.

Selain sebagai penangkal virus di Android, aplikasi Avast Mobie Security memiliki fitur tambahan berupa pemblokir panggilan, firewall, dan anti maling.
Keamanan Seluler Avast
Keamanan Seluler Avast

Aplikasi ini dulunya berbayar, tetapi sekarang gratis karena didukung oleh iklan. Namun, jika pengguna ingin menggunakan fitur premium, pengguna akan dikenakan biaya bulanan atau tahunan.

Fitur premium antara lain tombol kunci aplikasi dimana pengguna akan diminta memasukkan PIN sebelum masuk ke aplikasi.

Baca Juga : “Daftar Antivirus Terbaik 2018 Yang Bisa Anda Download Sekarang”
4. Antivirus Seluler Kaspersky

Kaspersky memiliki reputasi yang baik seperti Bitdefender sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat bagus dan mengesankan untuk deteksi malware dengan tingkat deteksi 99,9% berdasarkan uji AV-Test.
Antivirus Seluler Kaspersky
Antivirus Seluler Kaspersky

Selain sebagai antivirus, aplikasi ini juga akan memblokir situs dan link yang dapat membahayakan sistem Android sebelum pengguna membuka website yang bertujuan untuk mencegah infeksi virus. Fitur utama dari aplikasi ini adalah dukungan untuk Android Wear yang manajemen keamanannya jauh lebih sederhana daripada di PC.

Pada fitur premium, Kaspersky menawarkan fitur keamanan tambahan seperti anti-phishing, fitur pemindaian otomatis dan filter untuk pesan teks dan panggilan.
5. Keamanan dan Antivirus Norton

Aplikasi antivirus dari Norton ini mampu mendeteksi 100% semua malware di ponsel Android saat diuji dengan AV-Test. Pemindai di Norton Mobile dapat mendeteksi virus di aplikasi maupun di file dan melakukan penghapusan otomatis file yang terinfeksi virus.
Keamanan dan Antivirus Norton
Keamanan dan Antivirus Norton

Fitur lain dalam aplikasi ini seperti kemampuan untuk mengunci ponsel melalui pesan SMS atau mengunci ponsel dari jarak jauh jika ponsel hilang. Selain fitur di atas, masih ada fitur seperti SafeWeb yang berfungsi untuk memblokir situs berbahaya.

Aplikasi antivirus ini dapat digunakan di Android versi 2.0 ke atas dengan kapasitas penyimpanan perangkat minimal 1,8 MB.
6. Keamanan McAfee & Power Booster Gratis

McAfee, salah satu pengembang antivirus terkenal untuk PC dan aplikasi Android. Performa antivirus ini tidak mengecewakan karena antivirus ini tidak hanya mampu memindai secara otomatis.

Fitur gratis lainnya yang ditawarkan termasuk memblokir situs berbahaya, mencegah unduhan malware, pemulihan data, keamanan untuk Wi-Fi, dan anti-pencurian.
Keamanan McAfee & Power Booster Gratis

Sumber :