Akun PUBG bahaya di Hacker

Akun PUBG bahaya di Hacker

Alarm! Akun PUBG Anda sedang diserang oleh peretas

Akun PUBG bahaya di Hacker

Kaspersky, salah satu perusahaan cybersecurity, mengklaim telah menemukan ratusan halaman login PUBG phishing/palsu, yang tentu saja dibuat oleh peretas untuk mencuri akun PUBG Mobile.

Halaman phishing yang terdeteksi ini mengiklankan hadiah item baru dari PUBG Mobile. Jika Anda pernah masuk ke situs seperti itu, berhati-hatilah dan segera ubah kata sandi Anda. Kemunculan situs phishing ini melatarbelakangi PUBG meluncurkan season baru game dengan Metro: Exodus. Di musim baru ini, PUBG menawarkan item, monster, dan mekanik terbaru.

Tatyana Shcherbakova, peneliti keamanan di Kaspersky, mengeluarkan pernyataan tertulis pada Rabu (25/11) mengatakan bahwa “Kaspersky telah mengidentifikasi setidaknya 260 situs phishing yang menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk memenangkan artikel baru.”
TREN: Coba 3 Aplikasi Game Catur Online Gratis Terbaik #1 Ini yang Digunakan oleh Fan Gods!

Hacker menggunakan momen seperti ini untuk menemukan mangsanya, mereka menyebarkan halaman phishing mereka yang dirancang sedekat mungkin dengan tampilan dan nuansa situs resmi PUBG.

Tantya menambahkan bahwa pengguna hanya perlu mengirimkan akun PUBG mereka melalui profil Twitter atau Facebook mereka untuk mengklaim hadiah.

Setelah gagal masuk, pengguna akan diminta untuk memberikan informasi tambahan, termasuk alias yang digunakan dalam game, nomor telepon, dan detail pribadi lainnya.

Akibatnya, kata Tantya, para penipu tidak hanya mendapatkan detail akun media sosial pengguna. Namun mereka juga menerima tambahan data pribadi tadi. Data ini bertujuan untuk menjual akun game pengguna dan menghasilkan keuntungan.
TRENDING: Solusi Game Brain Out Kunci Level 1 – 100

“Penjahat dunia maya jelas mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk musim permainan baru. Situs phishing yang kami temukan dirancang dengan sangat baik, baik dalam desain maupun antarmuka pengguna, yang biasanya sangat familiar bagi para pemain,” katanya.

Cara menghindari phishing akun PUBG Mobile

Untuk menghindari menjadi korban phishing menggunakan skema ini, Tantya menyarankan pemegang akun PUBG untuk tidak mengikuti undian selain dari situs resmi game.

Pemegang akun juga diminta untuk memverifikasi informasi melalui sumber resmi karena jika PUBG mengadakan undian, mereka pasti akan mengumumkannya di situs web resmi alih-alih mendistribusikannya secara diam-diam.

“Jika aktivitas yang ditawarkan melalui situs phishing itu benar-benar ada, kemungkinan besar pengembang game tidak akan merahasiakannya,” kata Tantya.
TRENDING: Game RPG Tiga Kerajaan: Quest of Infinity resmi dirilis oleh Telkomsel

Lebih lanjut, Tantya mengatakan bahwa sistem pencurian akun bisa sangat meyakinkan jika kita tidak melihat lebih dekat. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan solusi keamanan yang andal yang tidak mengizinkan mengunjungi situs phishing. (Sumber: Cnnindonesia.com)

Sumber :